Memiliki Kepribadian Menarik

Ada kalanya stress dan beban pikiran mengganggu keseharian kita. Namun, jangan biarkan hal-hal negatif tersebut mengubah kepribadian kita. Berikut ini agar kita senantiasa tampil menarik:

      1.       Awali dan akhiri dengan senyuman
Betapa pun buruknya hari yang Anda lalui, usahakan tetap tersenyum. Anda mungkin akan merasa terpaksa pada awalnya, tetapi jangan menyerah. Anda akan merasa sebuah senyuman dapat memperindah kehidupan dan meningkatkan semangat Anda.


      2.       Kuasai emosi dan kontrol diiri
Orang lain menilai Anda dari ekspresi wajah yang Anda tampilkan. Saat Anda marah atau tertekan, usahakan agar mimik wajah Anda netral. Jangan biarkan dahi Anda berkerut saat emosi Anda memuncak karena kerutan tersebut akan membuat Anda tampak lebih tua.


      3.       Jaga jalinan komunikasi
Memutuskan untuk menyendiri dan menolak berkomunikasi secara emosional saat hari-hari Anda penuh kegelisahan dan ketegangan hanya akan semakin membuat batin Anda tersiksa dan memperunyam keadaan. Apa pun situasinya, buatlah keadaan menjadi lebih menyenangkan dengan berbagi serta berkomunikasi dengan sahabat atau teman kerja Anda.
 

      4.       Rasakan perasaan orang lain
Sebelum Anda mengekspresikan perasaan kesal Anda pada orang lain, pikirkan rasanya bila ada orang lain yang melakukan hal itu pada Anda. Tidak ada seorang pun di sekitar Anda yang ingin menjadi objek cemberut Anda.


      5.       Ceriakan hari dengan tawa
Seberat apa pun hari yang Anda lalui, cobalah untuk selalu memiliki sense of humor. Tertawalah baik bagi jiwa dan membuat orang di sekitar Anda merasa lebih baik. Dengan berbagi tawa, orang lain akan menilai Anda sebagai orang yang menyenangkan dan berkepribadian menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar